Kamis, 12 Mei 2011

Cara Mudah Menghubungkan Laptop/PC Ke TV

Cara Mudah Menghubungkan Laptop/PC Ke TV

Terkadang kita mungkin sering lupa dengan hal-hal yang sangat sederhana seperti menghubungkan laptop atau komputer dengan televisi di rumah. Sederhana tapi tidak semua orang tahu bagaimana caranya, supaya kita bisa melihat foto atau video dari laptop ke HDTV. Jadi ini lah cara yang cepat untuk menghubungkan laptop atau komputer ke televisi :
1. S-Video :
Mungkin ini adalah cara yang paling umum, selain kabel S-Video yang murah dan mudah didapatkan juga hampir setiap televisi yang ada di bumi ini mempunyai S-Video port. Tinggal memastikan apakah laptop dilengkapi dengan S-Video port. Ada dua jenis kabel S-Video, 4 pin dan 7 pin. Kebanyakan laptop dan komputer dilengkapi dengan 7 pin port, jadi jika TV anda hanya 4 pin, maka cara ini tidak akan bekerja.
2. VGA :

Jika anda mempunyai HDTV, makan lebih baik jika menggunakan kabel VGA. Cara ini memberikan gambar yang lebih baik daripada S-Video dan kabelnya pun sama-sama murah. Biasanya anda hanya akan menemui VGA port pada HDTV jadi tidak berlaku untuk tipe TV yang biasa.
3. DVI :

DVI adalah Digital Visual Interface, dengan "digital" menjadi kata kunci di sini. Signal digital akan memberikan kualitas yang lebih baik lagi dari S-Video dan VGA. Komputer atau Laptop anda memerlukan DVI konektor dan TV anda haruslah HDTV. Dan ini tidaklah murah, memerlukan biaya antara $40-$80.
4.HDMI :

Menggunakan HDMI akan memberikan kualitas yang terbaik sejauh ini. Namun mungkin tidak banyak komputer atau mungkin tidak ada yang mempunyai HDMI port. Tapi anda bisa menggunakan kabel DVI ke HDMI. HDMI bekerja cukup baik dengan DVI.

5. Scan Converter Box :

Cara terakhir yang terlintas adalah dengan melibatkan scan converter box, dimana mengkonversi sinyal VGA menjadi S-Video atau komponen video.[ya/timBX]
Sumber :http://www.blackxperience.com/index.php?page=inntechtips-detail&ittid=40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar