Kamis, 12 Mei 2011

Lukisan Sampah yang Bernilai Jutaan Dollar

Sebuah lukisan sampah yang ditemukan oleh seorang wanita di daerah barat Manhattan yang kemudian terjual lebih dari satu juta dolar. Wanita itu, Elizabeth Gibson, menemukannya saat sedang berjalan-jalan pagi pada tahun 2003 ketika dia melihat lukisan di tempat sampah. Meskipun tanpa pengetahuan tentang seni, ia percaya bahwa lukisan ini memiliki kekuatan. Dia kemudian mencoba untuk menemukan informasi apapun tentang lukisan ini.
Pencarinya tidak berakhir sia-sia. Setelah empat tahun mencari, dia melihat sebuah situs, “Antique roadshow” yang menggambarkan sebuah karya yang hilang dicuri pada tahun 1989. Lukisan itu kemudian dikenal sebagai “Tres personajes”, sebuah karya abstrak oleh Rufino Tamaya (1899-1991).
Wanita itu menerima $ 15.000 untuk mengembalikan lukisan ditambah persentase dari penjualan lukisan yang dijual ke seorang kolektor pribadi tak dikenal dari Amerika sebesar $ 1.049.000. Lukisan ini awalnya dibeli oleh seorang kolektor Houston sebesar $ 55.000 sebelum hilang ketika ia pindah rumah.
sumber :http://www.langitberita.com/2011/05/lukisan-sampah-yang-bernilai-jutaan-dollar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar